Minggu, 21 Februari 2016

CARA MEMBERSIHKAN DAPUR

Apakah Anda membutuhkan saran mengenai cara membersihkan dapur? Atau Anda tidak yakin bagian apa saja di dapur yang perlu dibersihkan? Walau terdengar seperti sebuah pekerjaan besar, membersihkan dapur tidak bisa diabaikan karena dapur merupakan tempat Anda menyiapkan makanan. Jadi, pastikan Anda secara rutin membersihkan semua area tempat memasak, peralatan memasak, dan perlengkapan untuk menghidangkan makanan.
Artikel ini menawarkan beberapa tips membersihkan dapur untuk membantu Anda melawan berbagai jenis kuman dan kotoran. Ada hampir sejuta jenis kuman di dapur. Walau sebagian besar di antaranya tidak berbahaya, ada beberapa kuman penyebab penyakit, seperti E. coli dan salmonela, terutama pada anak-anak dan orang tua. Oleh karena itu, menjaga kebersihan dapur harus menjadi sebuah prioritas. Ada banyak tips dan trik membersihkan dapur untuk membuat dapur Anda berkilau dalam waktu singkat.
Membersihkan dapur tidak hanya terbatas pada mencuci peralatan memasak. Ada beberapa bagian di dapur yang mungkin tidak terpikirkan untuk Anda bersihkan, misalnya kenop kompor, tombol microwave, dan keran wastafel tempat cuci piring. Pada dasarnya, semua benda yang Anda sentuh dengan tangan kotor—termasuk setelah memegang daging mentah dan telur—perlu dibersihkan.Cara membersihkan dapurTips Membersihkan Beberapa Bagian di Dapur Anda
Mengetahui cara membersihkan dapur tentu mencakup mengetahui produk apa yang tepat digunakan! Pertimbangkan produk apa saja yang akan Anda pakai untuk membersihkan dapur. Selalu tes produk pembersih di bagian kecil yang tersembunyi dan ikuti petunjuk pemakaian produk tersebut.
1. Cara Membersihkan Kompor
Kompor dapat dibersihkan menggunakan produk pembersih apa saja. Meski begitu, Anda lebih baik menggunakan produk yang diproduksi khusus untuk menghilangkan noda lemak atau sisa percikan minyak, seperti Cif Power Spray. Semprotan pembersih dapur memudahkan cairannya menjangkau sudut-sudut dan celah-celah sempit. Jangan lupa untuk selalu membaca petunjuk yang tertera pada kemasannya.
2. Cara Membersihkan Wastafel dan Keran di Dapur
Ada dua kekhawatiran yang muncul pada saat membersihkan wastafel dan keran di dapur. Pertama, kedua bagian ini merupakan tempat perkembangbiakan kuman, jadi Anda perlu membersihkannya secara menyeluruh setelah memasak. Gunakan sabun yang efektif untuk mematikan kuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar